I Love Movie More Than …

Kesukaan menonton film gw udah tumbuh dari kecil. Bapak nggak pernah ngijinin keluarga kami untuk nonton sinetron, kalau tidak Dunia Dalam Berita, ya Layar Emas. Kesukaan nonton film barat membuat gw jadi berego tinggi, kritis, dan sarkastik. Jangan sangkut pautkan nasionalisme atau patriotisme disini, tapi gw apatis terhadap film domestik.

Secara umum gw lebih suka film drama, atau film yang lebih mengandalkan cerita ataupun akting. Kurang suka dengan film aksi, horor, dan benci dengan genre gore. Walaupun gw kurang suka dengan film aksi dan horor, gw lumayan suka dengan film yang bergenre drama kriminal (yang notabene pasti banyak aksinya) dan thriller (bagi gw, thriller sudah termasuk horor).

Kali ini gw pengen ngedaftar film-film favorit gw. Urutannya acak.

Most Favorite Movie

Sebenarnya banyak banget film yang gw suka, diatas adalah yang paling gw suka. Daftar lebih jauh lagi bisa dilihat disini.

Most Favorite Animated Movie

  • 5 Centimeters Per Second (2007)
    5 Centimeters Per Second

    5 Centimeters Per Second

    Film animasi ter-galau yang pernah gw tonton. Soundtrack-nya ngena banget. One More Time, One More Chance by Masayoshi Yamazaki.

  • The Iron Giant (1999)
    The Iron Giant

    The Iron Giant

    Walaupun gw ga terlalu suka Vin Diesel, tapi apa boleh buat karakter robot yang suaranya diisi olehnya ini sangat memukau.

  • WALL·E (2008)
    WALL·E

    WALL·E

    Walaupun dialog sangat minim, namun karakter robot ini sangat mempesona 😥

  • Spirited Away (2001)
    Spirited Away

    Spirited Away

    Film yang diproduksi oleh Studio Ghibli ini, lahir dari dunia imajinasi Hayao Miyazaki, sangat memukau dari awal sampai akhir cerita. Trivia : First anime film to be nominated for (and win) an Academy Award.

  • The Lion King (1994)
    The Lion King

    The Lion King

    Tayang di tahun 1994, tahun yang penuh akan film-film yang menakjubkan. Film ini adalah masa kecil gw, gw tumbuh nonton film ini. Film pertama yang bikin gw nangis di bioskop, ketika Simba menemui ayahnya yang akan tiada.

  • Toy Story 3 (2010)
    Toy Story 3

    Toy Story 3

    Gw tumbuh besar bareng film ini, gw nonton ending dari trilogy epic ini pun ketika gw belum lama masuk kuliah. Bisa dikatakan Andy tumbuh besar bareng gw.

Secara umum, gw adalah penggemar Studio Ghibli dan Pixar, ummm Disney juga. Film kartun / animasi selalu mengingatkan gw imajinasi itu penting, hati itu penting.

Leave a Reply

