Logika

Nagasawa Masami

Nagasawa Masami

Disini gw bukan pengen ngebahas tentang logika secara umum, atau pun membahas tentang gerbang logika. Disini gw pengen ngebahas tentang logika wanita yang benar-benar mengagumkan. Sudah menjadi stereotipe umum bahwa jarang banget wanita berpikir menggunakan logikanya, namun bukan berarti wanita tidak berpikir menggunakan logikanya. Stereotipe mengatakan kebanyakan wanita berpikir menggunakan apalah namanya, yang pasti bukan logika.

Lucunya berbagai media (televisi, film, lagu, novel) kebanyakan sangat mendukung teori tersebut. Menurut media tersebut (berdasarkan opini gw, berdasarkan apa yang gw tangkap maknanya) wanita sangatlah irasional. Wanita berpikir berdasarkan emosinya. Sehingga kadang-kadang bagi gw yang lebih suka berpikir menggunakan logika maupun berpikir secara rasional, itu sangatlah tidak masuk akal. Absurd.

Sering dalam berbagai kesempatan mereka lebih memilih untuk diam, ketika ditanya mereka pun hanya menjawab “Tidak ada apa-apa.”. Tolong, gw bukanlah pembaca pikiran. Kecuali wanita mengutarakan apa yang ada dipikiran mereka, gw tidak akan pernah ngerti. Dan self defense mereka selalu, “Kamu harusnya ngerti, dong!”. Itulah yang sering jadi sumber permasalahan, cara berpikir irasional wanita tidak akan pernah dimengerti oleh cara berpikir rasional pria (setidaknya begitu menurut gw).

Namun kembali lagi kenyataan, dunia ini tidak dibangun hanya dengan logika. Mungkin kalau semua manusia berpikiran hanya dengan logika, sudah dari dulu spesies manusia akan punah. Sangat beruntung wanita dianugerahi cara berpikir seperti itu. Bayangkan seandainya ibu gw dulu kelaparan, kalau ibu gw berpikir dengan logika, beliau akan menukar gw dengan sekilo beras.

Itulah yang membuat gw (pria) sangat mencintai wanita. Sikap irasional mereka secara sadar maupun tidak sadar telah membuat hidup penuh warna. Mereka-(wanita)-lah yang melengkapi pria.

Logic will get you from A to B. Imagination will take you everywhere. -Albert Einstein

Advertisements

One thought on “Logika

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s